Tips Dan Cara Menghilangkan Bau Badan Dan Keringat Berlebih Wanita Yang Menyengat


Tips Menghilangkan bau badan – Bau yang tidak sedap yang muncul pada wanita karena adanya bakteri yang bercampur dengan keringat sehingga menimbulkan bau yang kurang sedap. Keringat berlebih muncul ketika kita beraktifitas berat atau sedang berolahraga sehingga keringat yang muncul tidak seperti biasanya. Apalagi kita sebagai wanita, pasti akan merasa malu jika memiliki bau badan yang tidak sedap dan menyengat. Percampuran antara bakteri dan keringat akan menimbulkan bau badan dan keringat berlebih pada wanita, keringat sendiri di hasilkan oleh kelenjar accrine dan apocrine.

Kelenjar accrine menghasilkan kelenjar yang beining dan tidak berbau, contohnya keringat yang ada pada tangan, punggung dan juga dahi. Sedangkan kelenjar apocrine akan menghasilkan bau yang kurang sedap yang biasanya muncul pada area – area yang di tumbuhi rambut seperti ketiak, hidung dan juga area kemaluan wanita. Hal ini yang menjadi pemicu atau penyebab bau badan dan keringat yang berlebih pada wanita.

Tips Dan Cara Menghilangkan Bau Badan Dan Keringat Berlebih Wanita Yang Menyengat
Dalam pergaulan masalah bau badan ataupun bau keringat menjadi hal yang sangat penting apabila kita sedang berkumpul atau sedang berkomunikasi dengan orang lain. Karena dengan bau badan rasa percaya diri kita menjadi berkurang. Banyak di antara wanita menghilangkan bau badan dengan menggunakan parfum yang mahal. Akan tetapi seiring berjalannya waktu maka bau parfum akan hilang karena menguap. Tentu saja cara ini tidak efektif. Banyak sekali faktor yang bisa menyebabkan munculnya bau badan dan keringat berlebih yang menyengat di antaranya faktor genetik, mengkonsumsi makanan yang menjadi penyebab bau badan, keringat yang berlebih dan masih banyak lagi.

Tips Dan Cara Menghilangkan Bau Badan Dan Keringat Berlebih Wanita Yang Menyengat

Secara medis penyebab bau badan adalah bakteri atau kuman yang memecah kandungan protein di tubuh yang menjadikan protein tersebut asam dan memiliki bau yang kurang enak. Langkah awal dan merupakan cara yang efektif untuk menghilangkan bau badan Yang Menyengat adalah dengan cara mandi minimal dua kali dalam sehari. Jangan terlalu sering memakan makanan yang banyak memiliki kandungan minyak, berasa pedas dan memiliki bumbu rempah yang banyak. Hal ini setidaknya akan mengurangi produksi minyak sehingga bakteri akan sulit untuk berkembang. Jenis makanan yang banyak menjadi penyebab bau badan adalah makana siap saji atau junk food, daging merah, rempah – rempah seperti bawang putih. Terkadang kita menemui orang yang memiliki bau badan malah stress, padahal stress justru akan menjadi penyebab bau badan.

Banyak sekali tips dan cara menghilangkan bau badan yang dapat kita coba, di antaranya menggunakan bahan – bahan kimia dan juga bahan yang terbuat dari bahan alami. Berikut ini akan kami uraikan menghilangkan bau pada badan menggunakan bahan kimia dan juga bahan alami. Simak ulasannya berikut.

Obat Menghilangkan Bau Badan Dengan Obat Kimia

  • Bedak MBK
    Bedak MBK merupakan obat untuk menghilangkan bau badan Wanita yang cukup efektif. Obat tempo dulu ini masih sering di gunkaan sampai sekarang. Cara pemakaiaanya pun cukup mudah yaitu sehabis mandi oleskan bedak ini pada ketiak aatu jari kaki, terlebih dahulu keringkan bagian tersebut.
  • Deorex Body Odorizer
    Obat ini akan membunuh kuman penyebab bau badan meskipun kita sedang berkeringat. Obat yang berupa spray ini bisa Anda semprotkan pada ketiak sehabis mandi secara rutin. Praktis dan mudah sekali cara penggunaanya dan dapat kita temukan dengan mudah di apotik.
  • Maxim
    Obat menghilangkan bau pada badan ini berupa roll on. Anda yang memiliki kulit sensitif juga dapat menggunakan obat ini karena terdapat berbagai varian yaitu maxim plus dan juga maxim sensitive.

Petuah Menghilangkan Bau Badan Dengan Bahan Alami

  • Tips dan cara menghilangkan bau pada badan dengan mentimun
    Mentimun sering kita gunakan untuk merawat kecantikan kita, seperti kita gunakan masker dan juga jus, akan tetapi manfaat lain dari mentimun ini adalah menghilangkan bau badan dan keringat berlbih pada wanita. Caranya pun sangat mudah yaitu siapkan satu buah mentimun segar, kupas hingga bersih. Iris dan irisan tadi gosokkan pada sumber dari bau badan Anda yaitu ketiak, lakukan kegiatan ini setelah Anda mandi. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  • Tips dan cara menghilangkan bau pada badan dengan daun kemangi
    Daun kemangi sering kita gunakan untuk lalapan selain enak, makan dengan lalapan kemangi akan mengurangi bau badan. Kemangi yang memiliki bau yang khas akan memberikan bau yang harum pada tubuh kita. Konsumsilah sehari 2 kali dan bau badan akan hilang secara perlahan.
  • Tips dan cara menghilangkan bau pada badan dengan tomat
    Tomat sering kita gunakan untuk menyembuhkan jerawat yang ada pada wajah kita, namun tomat juga bisa kita gunakan untuk mengatasi bau badan. Cara menghilangkan bau badan menggunakan tomat adalah dengan menyiapkan 1 buah tomat dan di haluskan, setelah halus bubur tomat tadi oleskan pada ketiak, diamkan hingga mengering, setelah itu bilas dengan air bersih.
  • Tips dan cara menghilangkan bau pada badan dengan minyak lavender
    Cara menghilangkan bau badan selanjutnya adalah menggunakan minyak lavender. Teteskan minyak lavender pad segelas air, celupkan kapas bersih dan oleskan pada ketiak, diamkan selama 15 menit kemudian bilas menggunakan air hingga bersih. Minyak lavender bisa kita dapat di apotik, minyak ini bersifat anti jamur sehingga akan membunuh bakteri penyebab bau badan.lihat juga: Bagaimana Cara Menghilangkan Gigi Kuning Menjadi Putih Pada Anak 1 Tahun.

 Makanan Yang Harus Dihindari Untuk Menghilangkan Bau Badan

Cara menghilangkan bau badan juga dapat kita lakukan dengan tidak memakan atau mengurangi makanan yang menjadi penyebab bau badan diantaranya:
  • Daging merah
  • Rempah – rempah
  • Minuman yang mengandung alkohol dan juga kafein
  • Makanan isntant dan junk food
  • Tembakau atau rokok
Anda juga bisa menggunakan deodorant dalam aktifitas sehari – hari. Rambut juga menjadi salah satu penyeba bau badan karena keringat akan terjebak pada rambut, seperti rambut yang berada pada ketiak dan juga selangkangan, jari kaki juga sering menjadi tempat bau badan. Setelah mandi keringkan dengan benar bagian – bagian yang ada bulu rambut sehingga benar – benar kering dan terhindar dari bau. Bau kaki juga kana muncul karena keringat berlebih, jadi pastikan Anda memakai kaos kaki yang berbahan serat alami dan cuci setelah pemakaian satu kali, gunakan juga sepatu yang ada ventilasinya, jangan gunakan sepatu berbahan sintetis. Bagi wanita sebaiknya sering mengganti pakaian dalam apalagi ketika mens maka sering gantilah pembalut Anda. Usahakan ruangan yang Anda tempati memiliki ventilasi yang cukup sehingga udara tidak terlalu pengap atau panas sehingga Anda tidak berkeringat lebih. Jika berkeringat seka dengan tisu atau handuk basah.

Demikian artikel mengenai tips dan cara menghilangkan bau badan dan keringat berlebih wanita yang menyengat yang dapat kami

sakitgi2.blogspot.com bagikan untuk Anda para wanita. Semoga bisa Anda coba dan bau badan akan segera hilang sehingga rasa percaya diri Anda akan kembali. Selamat mencoba dan terima kasih.

Previous Post
Next Post