Cara Mengatasi Bau Mulut Kronis Saat Puasa Dan Tidak Puasa Secara Utuh

Cara Mengatasi Bau Mulut saat Puasa– Mulut tidak hanya sebagai sarana komunikasi tetapi mulut juga merupakan salah satu media untuk bersosialisasi melalui bunyi yang di sebut dengan aktifitas berbicara. Lalu bagaimana jika mulut anda mengeluarkan bau yang tidak enak. Tentu hal ini akan menggangu pola sosialisasi dan membuat minder atau rasa percaya diri menurun serta menarik diri dari lingkungan, atau jika anda tetap percaya diri, yang akan jadi justru teman atau orang di dekat andalah yang akan menjauh.

Bau mulut dapat terjadi salah satu masalahnya ketika kita sedang perpuasa. Salah satu penyebabnya ialah karena kurangnya prosuksi saliva atau air liur. Sehingga mengakibatkan bakteri yang ada di dalam mulut menjadi berkembang. Bau mulut bisa di sebabkan dari berbagai hal selain karena puasa, bau mulut juga bisa terjadi karena berbagai hal misalnya dari sisa makanan dalam mulut, karena gigi berlubang, karena karang gigi sehingga hal ini yang menyebabkan bakteri dan kuman bersarang di dalamnya. Untuk itu Mengatasi Bau Mulut, segera mungkin di lakukan supaya masalah tersebut tidak semakin parah.

Cara Alami Mengatasi Bau Mulut Kronis

Apabila anda yang sering mengalami bau mulut, meskipun anda sudah melakukan kebersihan bagian mulut dengan menggosok gigi secara rutin serta menggunakan obat kumur, anda harus lebih berwaspada kenapa? Karena bisa jadi bau mulut yang menyerang anda merupakan tanda akan adanya masalah kesehatan mulut lainnya. Banyak cara yang dapat anda lakukan untuk Mengatasi Bau Mulut, tak hanya dengan obat kumur, namun banyak cara alami yang bisa di lakukan. Yang di maksud dengan cara alami ialah dengan menggunakan bahan yang pasti alami serta di tunjang khasiatnya yang bisa menghilangkan bau mulut.

Berikut ini ada beberapa cara yang dapat anda coba untuk Mengatasi Bau Mulut, di antaranya:
  1. Daun jambu biji
    Mengatasi Bau Mulut tidak puasa, dapat di laukan dengan cara alami. Bisa kita gunakan dengan daun jambu biji muda untuk menghilangkan bau mulut. Cara menggunakannya yaitu: anda gosoklah gigi serta bersihkan seperti biasanya, lalu ambil daun jambu biji muda sekitar 4 lembar, setelah itu kunyah daun jambu biji mudah seperti mengunyah daun sirih. Untuk menghilangkan rasa sepetnya anda bisa tambahkan sedikit garam. Anda dapat melakukan cara ini setiap hari atau 2 x sehari. Maka bau mulut yang anda alami tidak akan terasa lagi.
  2. Konsumsi air putih yang cukup
    Dengan mengkonsumsi air putih maka sifat asam yang terdapat di mulut akan ternetralisir serta dapat bercampur dengan air. Anda dapat mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas setiap harinya (tiga gelas saat sahur, tiga gelas saat berbuka dan 2 gelas akan menjelang tidur). Dengan megkonsumsi air putih dapat meningkatkan air liur sehingga mulut anda akan terjaga kebersihannya.
  3. Minumlah teh hijau ketika sahur
    Konsumsilah teh hijau tanpa gula. Kandungan polyphenol yang terdapat di dalam teh hijau dapat membunuh bakteri pada saluran pernafasan dan mulut. sehingga teh hijau ini dapat di gunakan untuk Mengatasi Bau Mulutanda.
  4. Pacu produk air liur (saliva)
    Kadang tanpa kita sadari, kita sering membiarkan mulut dalam keadaan kering. Padahal mulut yang kering akan memicu pertumbuhan bakteri anaerob lebih cepat, bakteri anaerob yaitu bakteri yang dapat menyebabkan bau mulut yang kurang enak. Untuk itu jika ingin mengatasi masalah mulut kering anda bisa konsumsi permen yang mengandung bahan mint. Kunyah permen karet tersebut tanpa gula, serta beberapa jenis permen netral yang tidak ada kandungan gula atau bahan pemanis tambahan.
  5. Vitamin C
    Mengatasi Bau Mulut akut anda dapat mengkonsumsi makanan bervitamin C. Mungkin banyak yang mengenal bahwa buah jeruk mengandung vitamin C paling tinggi. Tetapi menurut penelitian buah jambulah yang berada di peringkat pertama akan kandungan vitamin C yang tinggi. Oleh karena itu perbanyaklah anda mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C yang tinggi secara rutin supaya bau mulut yang anda alami segera hilang. Buah yang memiliki kandungan vitamin C, mempunyai banyak khasiat bagi kecantikan dan kesehatan tubuh kita. Salah satunya yaitu dapat menghilangkan bau mulut, tak ada salahnya jika anda mengkonsumsi buah yang kaya akan kandungan vitamin C nya untuk menghilangkan bau mulut.
  6. Cuka sari apel
    Cuka sari apel mempunyai pH penyeimbang yang dapat di gunakan untuk Mengatasi Bau Mulut, cara membasmi bau mulut dengan cuka saria apel sangatlah mudah yaitu: anda siapkan cuka sari apel, lalu anda ambil 1 sendok makan cuka sari apel, lalu masukan dalam segelas air setelah itu anda aduk – aduk kemudian langsung anda minum. Lakukan cara ini 2 x sehari sebelum anda makan. Selan itu anda dapat gunakan cuka sari apel ini untuk berkumur dengan cara ambil cuka sari apel sedikit lalu di campur dengan air, setelah itu anda dapat gunakan untuk berkumur – kumur. Cuka sari apel ini sangat baik untuk pencernaan dan juga untuk menyembuhkan bau mulut. lakukan cara ini secara rutin, supaya masalah bau mulut akan akan segera hilang.
  7. Baking soda
    Baking soda atau soda bikarbonat merupakan bahan alami yang dapat di gunakan untuk Mengatasi Bau Mulut. Baking soda membantu meyeimbangkan kadar asam yang dapat menyebabkan bau mulut. cara menggunakan baking soda sangatlah mudah yaitu: anda siapkan baking soda, setelah itu anda ambil satu setengah sendok teh baking soda masukan dalam segelas air hangat, aduk – aduk sampai rata, setelah itu anda dapat gunakan sebagai obat berkumur, lakukan cara ini sehari sekali sampai bau mulut anda hilang. Atau cara lain anda bisa dengan menyikat gigi anda menggunakan baking soda, hal ini dapat membantu mengurangi keasaman pada mulut serta dapat mencegah bakteri yang berada di lidah. Lakukan cara ampuh ini secara rutin, supaya hasil yang anda lakukan semakin maksimal.Ini juga pantas dibaca: Apa Penyebab Bau Mulut Akut Pada Anak Dan Orang Dewasa Dan Cara Mengatasinya.
  8. Jus lemon
    Lemon sangat berkhasiat untuk menghilangkan bau mulut. jus lemon telah di gunakan untuk menghilangkan bau mulut secara alami yang sudah di gunakan di beberapa negara – negara maju. Sebagai bahan kecantikan seperti di gunakan untuk pemutih alami. Kandungan asam yang terdapat pada lemon berfungis untuk mencegah tumbuhnya bakteri di dalam mulut, bau yang segar dan menyenangkan dari lemon akan membantu menutupi bau yang kurang sedap yang berasal dari mulut. cara menggunakannya cukup mudah, anda tinggal buat jus lemon kental, lalu gunakan untuk berkumur seperti biasa selama beberapa menit, anda juga bisa tambahkan sedikit garam. Lakukan cara mudah ini secara rutin, supaya hasil yang anda lakukan semakin optimal.
Demikian cara Mengatasi Bau Mulut, Kronis Saat Puasa Dan Tidak Puasa. Pada dasarnya memperhatikan kebersihan mulut adalah salah satu cara untuk menghilangkan bau mulut serta sangat baik untuk mencegah masalah tersebut muncul lagi. Dengan melakukan cara – cara di atas maka kita dapat terhindar dari bau mulut sehingga membuat percaya diri kita semakin bertambah. Sekian dari kami sakitgi2.blogspot.com dan semoga bermanfaat.
Previous Post
Next Post