Bagaimana Cara Menghilangkan Gigi Kuning Menjadi Putih Pada Anak 1 Tahun

Cara menghilangkan gigi kuning dengan cepat - ketika lahir dan tumbuh gigi, sebenarnya gigi memiliki warna putih bersih. Namun seiring bertambahnya usia gigi akan berubah warna memudar menjadi agak kuning. Tidak butuh waktu yang lama, anak – anak yang berusia lima tahun biasanya sudah memiliki gigi yang keropos dan kuning. Hal ini di karenakan gigi anda belum terlalu kuat dan biasanya anak tidak suka membersihkan giginya, ketika diminta untuk menggosok gigi selalu rewel. Untuk itu anda harus membiasakan bahwa menyikat gigi adalah hal yang menyengkan untuk anak – anak.

Memutihkan gigi anak – anak bisa menggunakan cara yang alami dan menggunakan bahan – bahan tertentu yang berkhasiat untuk memutihkan gigi anak. Namun jangan sembarangan untuk memberikan bahan alami pada anak anda. Gunakan beberapa bahan tertentu yang aman dan akan disukai anak sebagai cara menghilangkan gigi kuning dan bau mulut.


Bahan – Bahan Alami Untuk Memutihkan Gigi Anak Dengan Aman

  1. Sering menggosok gigi teratur
    Anak – anak terkadang susah sekali untuk diajak membersihkan gigi, sehingga tidak sedikit yang giginya sudah mulai kuning bahkan habis karena kebiasaan buruk tidak pernah menyikat gigi. Sekalipun gigi anak masih bisa tumbuh dan bisa diperbaiki, tetapi tetap saja kebiasaan menyikat gigi akan dibawa sampai tua. Cara menghilangkan gigi kuning alami bisa menggunakan cara rutin mengajak anak menyikat gigi.
    Menggosok gigi anak usahakan secara merata pada bagian dalam juga agar menjadi bersih dan putih. Minimal ajak anak anda menggosok giginya dua kali dalam satu hari. Jika anak memiliki gigi yang putih, maka terlihat lebih rapi dan menggemaskan. Untuk itu anda sebagai orang tua bisa membantu untuk mengontrol anak anda ketika sedang menyikat gigi.
  2. Menggunakan strawberry
    Cara menghilangkan gigi kuning pada anak dengan menggunakan bahan – bahan yang alami harus menggunakan bahan yang aman. Jangan sampai bahan alami yang anda gunakan dapat memberikan dampak yang kurang baik untuk anak. Salah satu bahan alami yang aman digunakan untuk anak adalah strawberry. Buah ini selain enak untuk dimakan juga memberikan kandungan vitamin C dan asam ellagic yang tinggi dan bermanfaat untuk memutihkan gigi. Efek yang diberikan strawberry untuk memutihkan gigi bisa dengan cepat.
    Cara yang digunakan untuk strawberry agar bisa memutihkan gigi anak sangat sederhana hanya dengan memakannya dan menggosokkan pada gigi dan diamkan selama beberapa menit dan berkumur dengan menggunakan air hangat. Atau anda bisa menggunakan dengan cara menghaluskan strawberry dan mencampurkannya dengan satu sendok the baking soda, gunakan sebagai pasta. setelah itu gunakan pasta strawberry untuk menggosok gigi dan biarkan selama dua menit. Setelah itu bilas dengan menggunakan air hangat. Untuk anak jangan terlalu banyak menggunakan baking soda dan cara ini bisa digunakan satu kali saja dalam satu minggu.
  3. Menggunakan apel
    Memakan buah – buahan akan membantu kesehatan anak, misalnya saja buah apel. Apel memiliki banyak vitamin dan antioksidan yang tinggi. Tetapi buah apel juga bisa digunakan untuk memutihkan gigi anak yang menjadi kuning. Anak akan suka sekali jika diminta untuk mengkonsumsi makanan yang enak seperti buah apel. Memilih apel yang digunakan untuk memutihkan gigi usahakan apel yang empuk agar mudah dikonsumsi oleh anak.
    Cara yang bisa digunakan untuk memutihkan gigi anak menggunakan apel sebenarnya tidak repot, sebab anak hanya perlu memakan buah apel saja. Tidak hanya bisa jadi cara menghilangkan gigi kuning parmanen pada anak tetapi juga bisa digunakan untuk menyehatkan gusi. Apel memiliki kandungan untuk meningkat produksi air liur yang berperan penting untuk membunuh bakteri dan menyebabkan bau mulut juga kerusakan pada gigi. Tidak hanya itu apel juga memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga bisa digunakan untuk menghilangkan plak dan juga noda kuning pada ada gigi anak.Sebaiknya baca juga: Tips Memutihkan Gigi Dengan Baking Soda Dan Lemon Dan Campuran Lainnya.
  4. Menggunakan wortel
    Bahan – bahan alami yang digunakan untuk menghilangkan warna kuning pada anak bisa berupa sayuran dan buah – buahan sebab akan jauh lebih aman dan tidak membuat kerusakan pada gigi anak. Selanjutnya yang bisa digunakan untuk cara menghilangkan gigi kuning pada balita bisa menggunakan wortel. Sayuran wortel ini bisa digunakan sebab memililiki manfaat yang sama dengan apel, bisa membantu produksi air liur lebih banyak lagi.
    Cara untuk menggunakan wortel sangat sederhana anda bisa mengupas kulit wortel terlebih dahulu. Kemudian anda bisa mencelupkan wortel pada jus lemon dan gosokkan pada gigi anak anda secara perlahan dan merata. Kemudian diamkan selama 2 menit, kumur dengan air hangat dan setelah itu anda bisa meminta anak untuk menggosok gigi menggunakan pasta gigi seperti biasanya. Cara ini cukup untuk dilakukan satu hari sekali agar warna kuning pada gigi anak cepat hilang.
  5. Menggunakan lemon
    Jika melihat beberapa cara yang digunakan untuk membuat gigi menjadi lebih putih, lemon adalah salah satu buah yang memiliki peranan besar. Banyak bahan yang bisa dipadukan dengan lemon untuk memutihkan gigi. Lemon memang sangat bermanfaat untuk cara menghilangkan gigi kuning Menjadi Putih. Hal ini dikarenakan lemon memiliki kandungan asam nitrat yang tinggi sehingga dapat digunakan untuk membuat gigi menjadi lebih putih lagi.
    Cara untuk menggunakan lemon sangat sederhana, anda hanya perlu menyiapkan buah lemon yang masih segar, kemudian anda bisa memotong buah lemon menjadi bagian yang kecil dan menggosokkannya pada gigi anak. Diamkan selama 2 menit kemudian biasa berkumur dengan menggunakan air hangat. Setelah itu gosok gigi anda menggunakan pasta gigi seperti biasanya. Lakukan cara ini cukup satu minggu satu kali saja, namun pastikan bahwa anak anda sering menggosok giginya secara teratur dengan minimal dua kali sehari. Menggunakan lemon yang terlalu sering pada gigi anak membuat gigi anak rusak.
  6. Menggunakan keju dan susu
    Keju adalah salah satu bahan yang berasal dari susu. Susu memang sangat bagus untuk pertumbuhan anak, selain itu produk yang terbuat dari susu ini bisa digunakan untuk memutihkan gigi. Keju dan susu memiliki kandungan yang kaya sekali akan vitamin D dan K, kemudian kalsium dan juga beberapa kandungan yang lain. Tidak heran jika keju dan susu dapat digunakan untuk cara menghilangkan gigi kuning pada anak.
    Namun untuk menggunakan susu sebagai bahan alami memutihkan gigi anak sebaiknya jangan memberikan banyak gula. Anda bisa memberikan susu dan keju sesering mukin pada anak, tentu saja juga dibantu dengan menggosok gigi secara rutin. Jika hanya mengandalkan membersihkan gigi menggunakan susu dan keju juga tidak akan bekerja. Anda bisa memberikan keju dan susu untuk dikonsumsi anak setiap hari, namun jangan terlalu banyak. Mengkonsumi keju yang terlalu banyak juga tidak baik untuk kesehatan gigi.
Itulah beberapa bahan alami yang aman untuk dijadikan sebagai cara menghilangkan gigi kuning yang sudah lama pada anak bayi.sekian dari sakitgi2.blogspot.com Semoga bermanfaat.
Previous Post
Next Post