Cara Memutihkan Gigi Dengan Baking Soda, Garam, Lemon Dan Cuka

Gigi adalah salah satu organ tubuh yang terdapat pada manusia yang berfungsi untuk membantu dalam makan atau mengunyah makanan. Gigi merupakan organ yang paling penting untuk dapat menikmati suatu makanan, sehingga betapa susahnya seseorang ketika gigi mereka sakit tentunya hal tersebut akan membuat mereka menderita. Selain dari gigi sakit warna gigi yang tidak putih dan bersih tentu membuat seseorang terasa kurang nyaman ketika berbicara dengan orang lain. Maka dari itu anda perlu mengetahui Cara Memutihkan Gigi Dengan Baking Soda yg mudah.

Sebenarnya memutihkan gigi tidak perlu harus melakukan perawatan – perawatan yang akhirnya hanya saja akan menghabiskan biaya mahal. Memutihkan gigi banyak cara yang dapat anda lakukan sendiri di rumah dan tentunya sangat mudah untuk di lakukan, salah satunnya dengan Cara Memutihkan Gigi Dengan Baking Soda. Sebenarnya ada beberapa faktor yang mengakibatkan gigi anda berwarna tidak cerah atau berwarna kuning salah satu penyebabnya, karena sering minum kopi atau teh, merokok dan penyebab yang serin di sepelekan yaitu malas menggososk gigi.

Namun, cara memutihkan gigi tidak hanya di lakukan dengan menggosok gigi secara rutin setiap harinya meski dengan pasta gigi bermerk sekalipun atau pasta gigi yang mahal. Tetapi jika anda ingin memutihkan gigi hal paling utama yang harus anda lakykan iaah denan menghindari kebiasaan – kebiasaan buruk yang dapat membuat gigi tak berwarna putih, cerah atau gigi berwarna kuning. Maka selain itu, anda juga dapat melakukan Cara Memutihkan Gigi Dengan Baking Soda.


Cara dan tips Memutihkan Gigi Dengan Baking Soda, Garam, Lemon Dan Cuka
Banyak hambatan yang harus di alami bagi mereka yang memiliki masalah pada warna giginya, baik itu berwarna tampak sedikit kecoklatan ataupun yang memang warna giginya tampak kuning. Di antara beberapa masalah yang paling menggangu dengan keadaan gigi yang demikian, ketika anda ingin mengadakan suatu pertemuan dengan seseorang atau juga pada acara rapat tertentu yang tentu akan membutuhkan anda banyak berbicara dan juga senyum. Tentu masalah tersebut membuat anda merasa kurang nyaman dan kurang PD (percaya diri), sehingga dengan masalah demikian anda perlu memutihkan gigi anda dengan Cara alami Memutihkan Gigi Dengan Baking Soda.

Daftar Cara Memutihkan Gigi Dengan Baking Soda, Garam, Lemon Dan Cuka

Baking soda atau soda kue merupakan salah satu bahan yang sangat ampuh serta paling banyak di gunakan untuk beberapa masalah kesehatan, seperti untuk memutihkan gigi. Pertanayaanya, kenapa harus menggunakan baking soda atau soda kue untuk memutihkan gigi? Ya, karena baking soda atau soda kue ini dapat bekerja seperti scrub yang dapat mengangkat lapisan kuning yang terdapat pada gigi. Apalagi jika penggunaan baking soda dengan beberapa kombinasi atau campuran bahan lainnya, tentu keampuhannya akan sangat efektif.
Berikut ini ada beberapa langkah – langkah Cara Ampuh Memutihkan Gigi Dengan Baking Soda, Garam, Lemon Dan Cuka:

Cara Memutihkan Gigi Dengan Baking Soda

Baking soda dapat anda campurkan dengan air atau buah lemon. Cara menggunakannya: campurkan ½ sendok teh baking soda dan beberapa tetes air atau buah lemon ke dalam cangkir kecil. Setelah itu aduk – aduk kedua bahan tersebut sampai tercampur merata dan berbentuk seperti pasta, supaya mudah di gunakan anda bisa gunakan sikat gigi atau jari anda untuk menggosokan pasta dari baking soda ini ke gigi anda. Apabila noda gigi yang ingin anda hilangkan cukup pekat, oleskan pasta gigi baking soda langsung pada permukaan gigi dan diamkan selama kurang lebih 2 menit. Seperti saat mencuci piring, sebagian noda yang pekat mungkin perlu anda gosok lebih kuat, anda dapat gunakan sikat gigi atau kuku jari untuk mengelupas noda tersebut sampai bersih. Ulangi cara ini untuk memutihkan gigi dengan baking soda setiap 2 x sehari selama 1 atau 2 minggu. Maka perubahan pada gigi akan tampak jelas putih dan bersih.

Untuk mendapat hasil yang maksimal, Cara Memutihkan Gigi Dengan Baking Soda dan jeruk nipis atau lemon. Anda dapat mecoba mengeringkan gigi dengan kain kasa sebelum anda mengoleskan past baking soda. Jika anda ingin memutihkan seluruh permukaan gigi, anda cukup celupkan sikat gigi ke dalam cangkir sampai seluruh bulu sikat gigi terlapisi dengan bakig soda, lalu sikatkan ke gigi anda. Cara lainya, dengan anda celukan sikat gigi anda langsung pada baking soda sampai serbuknya menempel pada bulu sikat gigi anda, langsung anda gunakan untuk menggososk gigi.

Cara Memutihkan Gigi Dengan Garam

Garam dapat menghilangkan noda pada gigi, terutama gigi kuning. Garam juga dapat membersihkan gigi dan membuat gigi tampak bersih, cerah dan berkilau. Cara menggunakannya sagatlah mudah yaitu: cukup anda ambil 2 sendok teh garam, lalu tambahkan pada pasta gigi anda, kemudian campur – campur hingga tercampur merata setelah itu baru gosokan campuran ke dua bahan ini pada gigi anda. Anda dapat terapkan cara ini dan lakukan secara teratur, untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Memutihkan Gigi Dengan Lemon

Selain Cara Memutihkan Gigi Dengan Baking Soda dan aman , cara selanjutnya yaitu dengan buah lemon. Kandungan vitamin C yang tinggi, yang terdapat di dalam buah lemon ini sangat ampuh dan efektif untuk memutihkan gigi. Selain itu buah lemon ini apabila di campur dengan garam tentu akan lebih efektif, karena kandungan yang ada pada garam dapur ini dapat membunuh bakteri dan kuman yang dapat menyebabkan gigi tak berwarna putih. Cara menggunakannya yaitu: anda siapkan 1 atau 2 buah lemon, dan sedikit garam. Kemudian anda iris – iris buah lemon tersebut menjadi 2 atau 4 bagian, setelah itu anda peras dan air perasan lemon di tampung dalam wadah bersih kemudian anda tambahkan garam secukupnya aduk – aduk hingga tercampur. Gunakan campuran buah lemon dan garam ini untuk kumur – kumur. Anda dapat menerapkan cara ini secara rutin 2 x sehari, supaya mendapat hasil yang optimal. Baca juga: Cara Mengatasi Bau Mulut Karena Gigi Berlubang Secara Alami.

Memutihkan Gigi Dengan Cuka

Cara memutihkan gigi selain dengan Cara Memutihkan Gigi Dengan Baking Soda anda dapat gunakan cuka apel. Pada cuka apel ini mempunyai sifat abrasif yang sangat bermanfaat efektif untuk memutihkan gigi anda yang bermasalah. Cara menggunakannya sangatlah mundah yaitu: anda siapankan cuka apel, dan sikat gigi. Setelah itu anda celupkan sikat gigi yang akan di gunakan pada cuka apel tersebut, setelah itu gosok gigi anda seperti biasanya. Perlu di perhatikan jangan menggosok gigi terlalu lama, cukup sekitar 2 atau 3 menit. Setelah itu anda berkumur – kumur dengan air bersih. Cuka apel mengandung asam yang begitu kuat yang asam tersebut dapat menghilangkan kalsium serta dapat mengurangi kekuatan gigi. Maka dari itu jangan gunakan cuka apel untuk menggososk gigi terlalu lama atau terlalu sering.

Nah, itulah beberapa Cara Memutihkan Gigi Dengan Baking Soda, Garam, Lemon Dan Cuka yang dapat anda coba di rumah. Tentunya cara – cara di atas akan sangat membantu bagi anda yang mencari cara untuk memutihkan gigi. Sekian dari sakitgi2.blogspot.com, Semoga bermanfaat.
Previous Post
Next Post