7 Obat Sakit Gigi Berlubang Nyeri , Penyebab ,dan Cara Mencegahnya

Obat Sakit Gigi Berlubang . Sobat pasti sudah gak kuat menahan sakit gigi sehingga gak butuh lagi mukoddimah yang lebar dalam bahasan mengobati gusi berlubang namun meski demikian saya meringkas kata membahas sedikit tentang sakit gigi berlubang mulai dari penyebab dan pencegahan tujuannya agar anda bisa hanya kali ini sakit gigi dan untuk esok lusa jangan lagi .

Obat Sakit Gigi Berlubang , Penyebab ,danCara Mencegahnya

Perlu dicatatan bahawa Gigi berlubang adalah salah satu gangguan yang biasanya terjadi pada anak-anak hingga remaja. Namun , orang tua pun memiliki kemungkinan untuk mengalaminya karena ketika usia bertambah kekuatan gigi pun berkurang. Untuk itu, Anda harus tahu apa obat sakit gigi tersebut.

Penyebab utama gigi berlubang ialah zat asam yang dihasilkan oleh  bakteri dalam plak. Bakteri dalam plak dapat merubah sisa sisa  menjadi asam, terutama sisa makanan yang mengandung gula. Asam inilah yang dapat melarutkan enamel gigi dan endingnya menjadi penyebab gigi rusak hingga berlubang.

 Berikut ini beberapa benyebab umum Sakit gigi berlubang :

1. Sikat Gigi Tidak Tepat
Kebanyakan kita tergesa-gesa dalam menyikat gigi padahal gigi belum bersih sudah ditinggalkan . sebaikanya
lakukan menykat gigi  1 menit sampai 2 menit. Usahakan  untuk menyikat gigi dengan cara memutar-mutar dan untuk lebih maksimal menyikat giginya depan cermin biar keliatan sisa sisa makanan yang ada disela-sela gigi. hindari langsung menyikat gigi setelah makan dan minum mengandung soda agar bakterinya tidak menyebar ke seluruh gigi tunggu beberapa menit lalu sikat gigi .

2. Jarang Bersihin Gigi
Setelah makan kita suka langsung berangkat kerja dan sekolah padahal masih banyak sisa makanan ini menyebabkan sakit gigi .

4 Makanan yang manis-manis

Suka banget . ndak dilarang cuma jangan lupa membersihkan gigi setelah itu .

Mencegah sakit gigi berlubang yang paling ampuh adalah menghindari penyebab diatas lakukan kumur-kumur setiap habis makan cemilan baik sedikit maupun banyak .Untuk mencegah gigi berlubang, setidaknya Anda harus menyikat gigi dua kali sehari menggunakan pasta berflouride. Jangan lupa juga untuk bersihkan lidah Anda karena bakteri pun bersarang di lidah

Obat Sakit Gigi Berlubang

Obat Sakit Gigi Berlubang
Mengobati gigi berlubang tergantung pada tingkat keparahannya. Seperti dilansir dari C Health pada Kamis (23/10/2014), jika telah berlubang, maka gigi tersebut tidak bisa tumbuh kembali. Sedangkan jika gigi berlubang baru saja terjadi, maka itu bisa dihentikan dengan cara membersihkan gigi tersebut dan memberikannya flouride.

Flouride sendiri dapat memperbaiki enamel gigi. Tetapi sekali lagi, bagaimanapun gigi yang telah berlubang tidak bisa tumbuh secara alami seperti semula.

Meskipun begitu, Anda tetap bisa menambal gigi yang berlubang dengan amalgam (campuran beberapa logam), emas atau porselen. Tetapi, jika telah terjadi pembusukan, tidak ada cara lain selain mencabut gigi Anda dan menggantinya dengan gigi tiruan.

Obat sakit gigi untuk gigi berlubang hanya berfungsi untuk menghilangkan rasa sakit yang ditimbulkannya. Untuk itu, cara terbaik adalah tetap merawat gigi Anda dengan baik. lalu apa saja obat gigi berlubang ini silahkan simak di bawah ini :

Cara Mengobati Sakit Gigi Alami


1 .Bawang putih
Bawang bisa dijaidkan sebagai obat sakit gigi berlubang yang nyeri kamu cukup menggunakan satu siung bawang putih lalu tumbuk kemudian campur garam , lalu tempelkan pada gigi yang yang sakit . jika gigi kamu termasuk sensitip maka kunyah siung bawang putih dan terus berkumu-kumur .  Ini sudah dibuktikan oleh pasien . Lakukan rutin tiap hari sampai sembuh .


2.Merica
Lakukan seperti cara diatas namu setelah dicampur garam maka tambah sedikit air kemudian aduk hingga seperti pasta . Lalu masukkan pada lubang gigi atau tempelkan pada gigi yang sakit berlubang anda .

3. Biji alpukat

Biji alpukat biasanya bulat dan terletak didalam buah alpukat dan ini bisa kamu jadikan sebagai obat gigi berlubang . kamu ambil biinya kemidian jemur pada tempat yang bersih , kemudian sangrai ( goreng tanpa minyak ) , lalu tumbuk sampau halus . Setelah halus gunkan pada gigi seperti diatas .

4. Jeruk NipisJeruk nipis ! asem banget yah . namun ini sangat ampuh dalam mengobati sakit gigi berlubang . Teteskan sesendok demi sesendok di gigi yang sakit setiap 10 menit , sampai sari jeruknya habis. Vitamin C pada sari jeruk juga bisa meredakan sakit gigi dan itulah jeruk nipis menjadi salah satu cara mengobati sakit gigi belubang yang tanpa obat kima .

5 .  Cengkeh
Setiap sakit gigi baik berlubang atau tidak minyak Cengkeh andalan saya dulu waktu saat sakit gigi .  Cengkeh ternyata memiliki anti - inflamasi, antioksidan, anti bakteri dan sifat anestesi.  Oleskan sedikit minyak cengkeh ke kapas yang bersih lalu tempelin pada gigi yang sakit.  Selai itu bisa juga dengan meneteskan  tetes minyak cengkeh ke dalam gelas berisi air bersih dan jdikan obat berkumur .

6.   Bawang merah
Jika yang pertama adalah bawang putih maka obat untuk sakit gigi berlubang saat ini adalah menggukan bawang merah . Ambil satu siung bawang merah mentah terus mengunyahnya sempai beberapa menit hingga  rasa sakit pada gigi ilang. Jika kamu tidak kuat mengunyahnya karena alasan gak enak , bisa di gosokin  pada gigi sakit Kamu .

7.  Daun jambu biji
Ternyata daun jambu biji banyak manfaatnya salah satunya bisa diadikan obat alami sakit gigi berlubang  .  Kunyah satu atau dua lembar . terus gosokkin pada gigi yang sakit Atau bisa juga masak dan tambahakan garam sampai mendidih 4-5 daun jambu biji pada segelas air. kemudian kumur-kumur pakai rebisan air tersebut .
Demikian obat gigi berlubang semoga dapat membantu sobat . Jika ada pertanyaan maka silahkan kontak kami atau komentar di bawah .
Previous Post
Next Post